Samsung Galaxy Alpha, Resmi Hadir di Indonesia Harga 7.5 Juta

Samsung Galaxy Alpha secara resmi telah diluncurkan kepasaran Indonesia dengan membidik pasar kelas atas dan dijual seharga Rp 7.5 jutaan. Smartphone ini diperkenalkan dipasaran Global pada 13 Agustus 2014 silam yang mengandalkan desain casing mewah serta elegan. Lantas seperti apa spesifikasi yang dibawa Galaxy Alpha ini? Berikut ulasan lengkapnya.

Pencipta Smartwatch Gear S ini telah menghadirkan Samsung Galaxy Alpha dengan pembekalan spesifikasi tinggi serta desain elegan dan mewah. Galaxy Alpha tersebut hadir dibekali frame yang sangat kokoh terbuat dari metal serta tipis. Bahkan ada yang mengatakan bahwa Samsung Galaxy Alpha tersebut sebagai ponsel paling tipis saat ini.

Samsung Galaxy Alpha, Resmi Hadir di Indonesia Harga 7.5 Juta

Pabrikan Samsung tersebut membekali smartphone besutanya ini dengan layar berukuran 4.7 inci serta beresolusi HD 720p atau 1280 x 720 piksel yang dibalut oleh teknologi layar Super AMOLED dan mempunyai kepadatan layar mencapai 320 piksel per inci. Dibagian dalam tersimpan sistem operasi Android 4.4 KitKat dan antarmuka dari TouchWiz UI.

Kemudian untuk dibagian fotografinya, smartphone Galaxy Alpha tersebut dibekali kamera utama beresolusi 12 MP lengkap dengan sensor ISOCELL aperture f/2.2, autofokus LED Flash dan terdapat juga fitur OIS (Optical Image Stabilization). Sedangkan disektor depan tersemat kamera sekunder 2.1 MP untuk menunjang aktivitas selfie dan video call.

Pada bagian dapur tenaga pacunya sendiri, ponsel pintar besutan Samsung tersebut disokong oleh chipset Exynos 5430 yang mengusung prosesor octa-core yang terdiri dari quad-core ARM Cortex-A7 berkecepatan 1,3GHz dan quad-core ARM Cortex-A15 dengan kecepatan 1,8GHz. Selain itu untuk menghasilkan performa yang handal dipadukan dengan memori RAM sebesar 2 GB dan GPU dari Mali-T628 MP6.

Pabrikan asal Korea Selatan tersebut membenamkan memori internal berkapasitas 32 GB namun tidak disediakan slot microSD untuk kebutuhan ekspansi. Sayangnya baterai yang dibawanya cukup minim yaitu hanya 1860mAh saja.

Nampaknya Samsung Galaxy Alpha tersebut juga dibekali sensor sidik jari dan pendeteksi detak jantung seperti yang terdapat pada Galaxy S5. Konektivitas yang diusungnya juga cukup lengkap, sebut saja ada dual-band WiFi, DLNA, Bluetooth, GPS/GLONASS, NFC, 3G HSPA, 4G LTE, dan port microUSB.

Samsung Galaxy Alpha, Resmi Hadir di Indonesia Harga 7.5 Juta | Admin | 4.5