HTC One ME, Handset Pertama Usung Chip MTK Helio X10

Arrend.com – HTC One ME atau yang sebelumnya disebut sebagai HTC One ME9 ini secara resmi telah diluncurkan kepasaran oleh sang pabrik. Perangkat tersebut hadir dengan mengandalkan chipset MediaTek Helio X10. Smartphone canggih ini ditujukan untuk pasar kelas atas dan memiliki tiga varian warna menarik yaitu meteor grey, gold sepia, dan rose gold.

Nah, salah satu pasar yang pertama disambangi HTC One ME ialah China dan pasar Asia lainya. Sayangnya sampai saat ini kami belum mendapatkan informasi, apa gadget canggih ini masuk pasar Indonesia atau tidak dan berapa harga jualnya. Sambil menunggu info tersebut, mari kita simak terlebih dahulu spesifikasi lengkap yang ditawarkan HTC One ME?

HTC One ME, Handset Pertama Usung Chip MTK Helio X10

Smartphone yang ditujukan untuk membidik pasar kelas atas ini mengandalkan layar berukuran 5,2 inci dan didukung resolusi tinggi dari Quad HD 1440 x 2560 piksel. Tak hanya itu, display tersebut masih dikombinasikan teknologi dari IPS LCD dan kerapatan piksel yang mencapai 500 ppi. Untuk sistem operasi yang dijalankan HTC One ME ialah OS Android 5.0 Lollipop dan interface dari HTC Sense 7.0 UI.

Nah, salah satu yang menjadi unggulan dari HTC One ME ialah terdapatnya chipset MediaTek Helio X10 serta mengandalkan prosesor octa core berkecepatan 2,2 Ghz ARM Cortex A53 64 bit. Performa tersebut masih dikawinkan memori RAM sebesar 3 GB dan pengolah grafis handal dari PowerVR G6200. Ya, HTC One ME ini merupakan smartphone pertama didunia yang memakai chip dari Helio X10.

Sementara disektor kamera, pabrikan asal negeri Taiwan tersebut mempersenjatai HTC One ME dengan kamera utama beresolusi 20 MP lengkap beserta fitur autofokus, dual LED Flash, sensor Toshiba 1/2.3 dan aperture f/2.2. Tak hanya itu, dicasing depan juga ada kamera 4 MP yang dilengkapi teknologi UltraPixel. Selain itu juga masih terdapat pula fitur BoomSound yang dikawinkan dengan Dolby Surround. Semua kebutuhan sehari-hari telah disupport baterai berdaya 2840 mAh.

Untuk msalah media penyimpanan, sang pabrik telah membenamkan memori internal sebesar 32 GB dan masih bisa diperluas oleh slot microSD yang mampu membaca hingga 128 GB. Dukungan fitur yang ada didalamnya juga sudah cukup komplit, yaitu jaringan 4G LTE Cat 6, 3G HSDPA, Wifi, Bluetooth, GPS dan NFC.

HTC One ME, Handset Pertama Usung Chip MTK Helio X10 | Admin | 4.5