BlackBerry Leap, HP 4G LTE Middle End 3 Jutaan

Arrend.com – BlackBerry Leap Adalah smartphone buatan vendor asal Kanada yang mana baru saja telah resmi diperkenalkan pada ajang MWC (Mobile Word Congress) 2015 yang dilaksanakan di Barcelona, Spanyol. Sebelumnya pabrikan tersebut memang dikabarkan telah mengalami kerugian cukup besar pada beberapa kuartal tahun lalu. Namun ternyata mereka masih mampu unjuk gigi diacara pameran tersebut.

Ponsel canggih BlackBerry Leap ini telah dibekali spesifikasi cukup canggih untuk pasar kelas menengah dan akan melawan gadget-gadget yang sudah mendominasi pasar seperti Android dan Windows Phone. Desain yang dibawa BlackBerry Leap ini sangat elegan dengan keempat sudut tegas yang dimilikinya. Untuk menyimak lebih lengkap mengenai fitur-fiturnya? Mari simak ulasan Arrend.com dibawah ini.

BlackBerry Leap, HP 4G LTE Middle End 3 Jutaan

Dengan membidik pasar kelas menengah, smartphone canggih tersebut telah dilengkapi layar cukup lega berkat ukuran 5 inci  beresolusi HD 720p atau sama dengan 1280 x 720 piksel. Layar tersebut sudah cukup bagus, apalagi memiliki kerapatan piksel hingga 294 ppi.

Sedangkan dapur tenaga pacu, BlackBerry Leap ini cukup disayangkan karena hanya dilengkapi prosesor dual core atau dua inti dengan clock speed 1,5 Ghz dan dikawal chipset Qualcomm Snapdragon S4 Plus. Namun untuk melancarkan kinerja prosesor, sang pabrik telah membenamkan memori RAM sebesar 2 GB.

Ukuran media penyimpanan yang ditawarkan BlackBerry Leap juga lumayan lega untuk pasar kelas middel end. Pasalnya vendor asal Kanada tersebut telah menyematkan memori internal sebesar 16 GB dan bisa diperluas oleh slot microSD hingga 128 GB.

Tak hanya itu saja, hasil jepretan kamera BlackBerry Leap juga cukup jernih berkat kamera belakang 8 MP lengkap beserta fitur autofokus dan LED Flash. Sementara dibodi depan juga ada kamera sekunder 2 MP yang bisa dimanfaatkan untuk mengadopsi foto selfie dan video call. Guna menghasilkan internet berkecepatan tinggi, perangkat ini juga didukung koneksi 4G LTE (Long Term Evolution).

Keunggulan lain yang ditawarkan BlackBerry Leap ialah disektor sumber daya energi, dimana terdapat baterai berkekuatan 2800 mAh yang mampu bertahan hingga 25 jam waktu pemakaian. Sementara sistem operasi yang diusungnya ialah Blackberry 10.3.1 dengan build in Aplikasi Amazon sehingga memungkinkan pengguna bisa mengunduh aplikasi maupun game Android.

Terakhir ialah masalah harga, dimana BlackBerry Leap ini kabarnya dibanderol dengan harga cukup terjangkau yaitu 275 USD atau setara Rp 3,5 jutaan.

BlackBerry Leap, HP 4G LTE Middle End 3 Jutaan | Admin | 4.5