Samsung Galaxy S6 Edge, Flagship Layar Lengkung QHD Diluncurkan

Arrend.com – Samsung Galaxy S6 Edge yang lahir dengen layar lengkung dikedua sisinya kini telah resmi diperkenalkan diajang MWC 2015 yang dilaksanakan di Barcelona, Spanyol. Jika diperhatikan, spesifikasi yang digondol Samsung Galaxy S6 Edge ini hampir sama dengan Galaxy S6. Perbedaan tersebut hanya pada layar lengkung yang dimiliki Galaxy S6 Edge.

Frame yang diusung Galaxy S6 Edge ini sangat kokoh karena terbuat dari logam serta lapisan kaca dibagian belakang. Selain itu ponsel canggih kelas premium ini akan tersedia beberapa varian warna yakni White Pearl, Black Sapphire, Gold Platinum serta Green Emerald. Sayangnya sampai saat ini masih belum diketahui berapa harga jualnya.

Samsung Galaxy S6 Edge, Flagship Layar Lengkung QHD Diluncurkan

Spesifikasi juga mirip Galaxy S6, dimana Samsung Galaxy S6 Edge ini lahir dengan layar lengkung dikedua sisi dan memiliki ukuran 5,1 inci beresolusi QHD 1440 x 2560 piksel berteknologi Super AMOLED dan mampu menampilkan gambar dengan kapadatan 576 piksel per inci. Layar tersebut juga dilindungi oleh lapisan antigores dari Corning Gorilla Glass 4. Mengenai sistem operasi yang dijalankan ialah OS Android 5.0 Lollipop dengan antarmuka dari TouchWiz UI.

Samsung Galaxy S6 Edge ini juga unggul dibagian media penagkap gambar, dimana dibagian belakang telah membawa resolusi 16 MP lengkap beserta sensor ISOCELL, Aperture f/1.9, autofokus, OIS (Optical Image Stabilization) dan single LED Flash. Kemudian dibagian depan juga ada resolusi 5 MP untuk menunjang kebutuhan selfie dan video call.

Untuk masalah performa, Galaxy S6 Edge ini juga setara dengan Galaxy S6 yaitu dinahkodai Chipset Exynos 7420 octa core 64 bit dan terdiri dari quad core ARM Cortex A53 1,5 Ghz dan quad core ARM Cortex A57 2,1 Ghz. Kinerja tersebut juga dikombinasikan dengan memori RAM jenis LPDDR4 sebesar 3 GB dan pengolah grafis dari Mali T760.

Sementara dibagian media penyimpanan, Samsung Galaxy S6 Edge tersedia tiga varian storage yakni 32 GB, 64 GB dan 128 GB berteknologi UFS 2.0. Sayangnya ketiga varian tersebut tidak dilengkapi oleh slot microSD. Selain itu mereka juga menggandeng Microsoft untuk memberikan gratis cloud storage 115GB di OneDrive selama 2 tahun bagi pemakai Galaxy S6.

Disisi konektivitas, flagship canggih ini juga cukup lengkap berkat jaringan 4G LTE Cat 6, Wifi, Bluetooth 4.1, NFC, GPS, IR Blaster, dan Samsung Play. Sayangnya kapasitas baterai yang dibawa Samsung Galaxy S6 Edge cukup mengecewakan yaitu 2600 mAh.

Samsung Galaxy S6 Edge, Flagship Layar Lengkung QHD Diluncurkan | Admin | 4.5