Samsung Galaxy J1, Meluncur di India Harga 1,4 Juta

Arrend.com – Samsung Galaxy J1 yang beberapa waktu lalu telah resmi diperkenalkan pada publik, kini dikabarkan bahwa perangkat tersebut resmi diluncurkan dipasar India dan dijual melalui toko online Amazon dengan harga $115 atau setara Rp 1,4 juta. Ponsel pintar Samsung Galaxy J1 ini memang sengaja diproduksi untuk pasar kelas bawah dan akan melawan Android One yang sudah rilis di Indonesia.

Jika kita benar-benar memperhatikan spesifikasi yang ditawarkan Samsung Galaxy J1, perangkat tersebut masih belum mampu menandingi Android One. Menurut kabar yang saat sedang beredar, ponsel Samsung Galaxy J1 juga akan segera menggebrak pasar Tanah Air karena sudah lulus sertifikasi dari Postel. Sayangnya masih belum diketahui pasti mengenai tanggal rilis perangkat tersebut.

Samsung Galaxy J1, Meluncur di India Harga 1,4 Juta

Sementara spesifikasi layar, Samsung Galaxy J1 ini masih setara dengan Galaxy Core Duos. Lihat saja, sang pabrik telah membekali display dengan ukuran 4,3 inci beresolusi WVGA 480 x 800 piksel serta dibalut teknologi TFT kapasitif dan mampu menghasilkan gambar dengan kerapatan 218 piksel per inci. Sistem operasi yang dijalankanya masih OS Android 4.4.2 KitKat dan antarmuka dari TouchWiz Essence UI.

Pabrikan asal Korea Selatan tersebut juga menempelkan lensa kamera belakang beresolusi 5 MP serta dilengkapi oleh fitur autofokus LED Flash. Bagi anda yang hobi dengan foto selfie, dibodi depan juga ada kamera 2 MP. Untuk sumber daya energi, telah terbenam baterai berkapasitas 1850 mAh yang mampu bertahan hingga 10 jam pemakaian.

Menilik dibagian dalam, smartphone Samsung Galaxy J1 ini telah disematkan dukungan konektivitas yang cukup komplit yaitu 3G HSDPA, Wifi, Bluetooth 3.0, GPS, dual SIM serta port microUSB. Sayangnya, media penyimpanan yang ditawarkan cukup kecil yaitu storage 4 GB. Meski kecil anda patut bangga, pasalnya sang pabrik telah membawakan slot microSD yang mampu membaca hingga 128 GB.

Sementara sisi dapur tenaga pacu, perangkat canggih ini hanya dinahkodai oleh performa yang biasa-biasa saja. Dimana ada chipset Spreadtrum Pike yang didalamnya terdapat prosesor dual core atau dua inti dengan clock speed 1,2 Ghz ARM Cortex A7. Proci tersebut juga dipadu padankan dengan memori RAM sebesar 512 MB dan pengolah grafis dari Mali 400.

Tertarik untuk memiliki smartphone Samsung Galaxy J1 tersebut?

Samsung Galaxy J1, Meluncur di India Harga 1,4 Juta | Admin | 4.5