Blackberry Classic, HP 4G LTE Resmi Diluncurkan

Arrend.com – Blackberry Classic kini telah resmi diluncurkan dengan mengandalkan desain klasik dan tombool QWERTY dibawah layar serta trackpad untuk melakukan navigasi. Pada berita sebelumnya Blackberry Classic tersebut juga sudah bisa pre order dibeberapa negara  dengan harga jual USD 449 atau jika dirupiahkan menjadi Rp 5,4 juta. Namun kali ini, Blackberry sudah siap untuk memuaskan konsumen yang sebelumnya masih memakai seri Bold.

Jika kita perhatikan dari desain fisiknya, Blackberry Classic ini sedikit mirip dengan BB Bold 9900 dan BB Q10, akan tetapi menggunakan dimensi yang lebih besar. Selain itu BB Classic tersebut telah menawarkan kenyamanan pengguna saat mengetik dengan adanya keyboard QWERTY legendaris dan trackpad. Hingga kini belum ada kabar kapan akan masuk pasar Indonesia.

Blackberry Classic, HP 4G LTE Resmi Diluncurkan

Untuk anda yang belum tahu spesifikasi yang dibawa oleh Blackberry Classic? Langsung saja kita simak ulasan berikut ini.

Pada bagian depan, smartphone Blackberry Classic tersebut dibekali oleh layar berukuran 3,5 inci serta mendukung resolusi 720 x 720 piksel dan memiliki aspek rasio 1:1. Untuk menghasilkan gambar yang jernih dibenamkan teknologi AMOLED dan kepadatan 294 piksel per inci. Selain itu layar tersebut juga dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 3. Agar Blackberry Classic terlihat lebih keren, telah dijalankan dengan Blackberry OS 10.3 terbaru.

Sementara masalah fotografi, Blackberry Classic ini mengusung kamera yang setara dengan BB Q10 yang mengunggulkan kamera utama beresolusi 8 MP lengkap beserta fitur autofokus LED Flash dan tersemat kamera sekunder 2 MP yang bisa dimanfaatkan untuk foto selfie serta video call. Kemudian untuk menunjang segala kebutuhan, ditandemkan baterai berdaya 2515 mAh non-romovable.

Sektor dapur tenaga pacu, Blackberry Classic ini dikawal oleh kinerja yang tidak terlalu gahar yaitu terdapat chipset Qualcomm Snapdragon  S4 Plus MSM8960 yang didalamnya terdapat prosesor quad core  Krait 200 dengan clock speed 1,5 Ghz. Tak hanya itu saja, untuk menghasilkan performa yang gahar dikombinasikan dengan memori RAM sebesar 2 GB dan pengolah grafis dari Adreno 225.

Kemudian untuk media penyimpanan, pabrikan asal Kanada tersebut juga sudah membekalinya dengan memori internal sebesar 16 GB dan bisa diperlebar oleh slot microSD hingga 128 GB. Dibagian dalam juga terdapat beberapa konektivitas cukup lengkap sebut saja ada LTE, 3G HSPA, Bluetooth, Wifi, NFC, dan GPS.

Blackberry Classic, HP 4G LTE Resmi Diluncurkan | Admin | 4.5